Home » , , , » Rumah yang Baik Menurut Fengshui

Rumah yang Baik Menurut Fengshui

Feng Shui merupakan ilmu topografi kuno Tiongkok China yang sudah berumur ribuan tahun, yang salah satu bagiannya adalah mempelajari tentang pengaturan tata letak ruang/bangunan dan penyesuaian dengan alam sekitarnya dengan memperhitungkan manusia yang ada di dalamnya.

Seperti pada banyak spiritualitas Cina dan Asia Timur, Feng Shui ditujukan untuk menyeimbangkan energi Qi positif, yang kadang disebut pula sebagai Chi. Qi adalah kekuatan hidup universal yang diyakini mengalir melalui segala sesuatu. Qi juga menjadi istilah yang digunakan dalam seni bela diri.

Ada dua Qi, positif dan negatif. Feng Shui bertujuan membawa Qi positif ke rumah Anda untuk mendapatkan keuntungan dan harmoni. Selain Qi, dikenal pula Yin dan Yang. Ini adalah dua kutub yang harus tetap berada dalam keseimbangan sempurna dan harmoni.

Konsep keseimbangan merupakan salah satu tema utama dalam Feng Shui. Dalam Feng Shui, Anda harus berusaha menyelaraskan posisi benda-benda di rumah termasuk letak pintu, jendela, dan perabotan.
Ada beberapa aspek untuk membuat sebuah desain rumah yang baik menurut Fengshui, diantaranya adalah :
  1. Penempatan ruangan dengan tepat dan baik menurut ilmu Fengshui (ada beberapa macam cara untuk mengatur/menentukan lokasi)
  2. Rumah harus mendapatkan cahaya yang cukup (tidak berlebihan)
  3. Keamanan lingkungan di sekitar rumah juga harus diperhatikan
  4. Harus mendapatkan sirkulasi udara yang bagus
  5. Buatlah rumah senyaman mungkin
  6. Jagalah kebersihan rumah
  7. Pilihlah warna yang baik
  8. Bentuk rumah Tidak boleh dekat kuburan karena sering terjadi peristiwa penguburan dan sering melihat orang-orang yang menangis. Inilah yang dinamakan memancarkan hawa negatif. Yang lainnya juga bisa dicerna dengan logika. Inilah namanya Fengshui yang memakai logika.
Beberapa ruangan yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah :
  1. Ruang tidur utama
  2. Dapur
  3. Lokasi tangga
  4. Kamar mandi
Contoh lain anda bisa memilih selimut berwarna biru untuk membawa ketenangan dan kelimpahan sementara memiliki tembok berwarna krem untuk membawa perlindungan dan stabilitas.
Posisi perabot juga penting. Lokasi pintu atau jendela bisa diatur untuk megoptimalkan aliran Qi dan energi positif di seluruh rumah.

Penempatan lemari pakaian, meja rias dan tempat tidur mungkin tampak seperti pilihan praktis, tapi Feng Shui menyatakan bahwa dengan meletakkan perabot dengan benar dapat mempromosikan energi positif dalam rumah anda.

Reff From : rumahdaku.com

0 komentar:

Visitor