Home » » Investasi menguntungkan di Condotel

Investasi menguntungkan di Condotel

Seperti sering kita dengar tentang kata condotel atau kondotel dalam Bahasa Indonesia? Kondotel merupakan singkatan dari kondominium hotel. Seperti singkatannya, kondotel atau kondo hotel ini merupakan bangunan yang terdiri dari unit-unit layaknya apartemenTiap unit ini kemudian dijual dan unit-unit dikelola oleh operator hotel yang akan memasarkan dan menyewakan secara harian kepada tamu-tamu yang akan menginap di kondotel ini. Kondotel akan difungsikan seperti hotel berbintang. Secara sederhana, kondotel dapat diartikan seperti kondominium atau apartemen yang diolah dan disewakan seperti hotel.

Kondotel ini memiliki dapur, ruang duduk atau kamar tergantung tipe yang ada, bisa jadi juga ada juga tipe studio. kondotel juga menyediakan fasilitas-fasilitas seperti seperti kolam renang, spa, restoran Meeting Rooms.

Dengan Membeli kondotel (kondominium hotel) atau apatel (apartemen hotel) merupakan salah satu cara berinvestasi dalam bidang properti dan dapat dipastikan mendapatkan keuntungan dari investasi ini. 
Penggunaan kondotel yang dioperasikan seperti hotel akan menghasilkan pendapatan operational biasanya pendapatan yang diberikan berkisar 8%-12% per tahun dari harga beli.
Keuntungan yang lain jika kita berinvetasi di kondotel ini kisarannya 8%-10% selama 2-3 tahun yang dibayarkan langsung pada saat serah terima unit. dan jika kita ingin menginap tidak akan dipungut bayaran sehingga kita bisa menikmati kondo

Sebagai investor, Anda bisa mendapatkan menginap di kondotel ini tanpa membayar sehingga Anda dapat merasakan juga fasilitas hotel dan kenyamanan yang disediakan kondotel. Lamanya menginap gratis berkisar 18-30 hari per tahun untuk setiap unit kondotel.

Salah satu yang menarik dari investasi properti adalah harganya yang akan terus meningkat mengikuti kenaikan tingkat inflasi. Begitu juga dengan membeli kondotel, harga unit yang Anda beli dapat terus meningkat sehingga akan menghasilkan keuntungan tersendiri. Peningkatan harga dapat mencapai 20% per tahun. Selain itu, kepemilikan Anda terhadap kondotel dapat dijadikan agunan kepada bank jika Anda memerlukan pinjaman uang di bank.
Tips  dalam memilih Condotel
Setelah melihat keuntungan-keuntungan dari berinvestasi condotel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk berinvestasi di Condotel.

Lokasi, Hal yang sangat penting Dalam investasi properti adalah lokasi tempat berdirinya properti. Karena kalau lokasinya strategis apalagi memiliki fasilitas pendukkung yang baik, maka akan membuat harga properti semakin cepat untuk naik. Maka, tinjaulah terlebih dahulu kondotel tersebut. Karena kondotel akan difungsikan seperti hotel, maka akan lebih baik jika lokasi kondotel tersebut berdekatan dengan lokasi bisnis atau tempat wisata, dimana banyak orang yang membutuhkan hotel untuk singgah.

Konsep, Konsep bangunan dan lingkungan yang dibangun oleh kondotel juga dapat mempengaruhi ketertarikan orang untuk menginap disamping juga fasilitas-fasilitas yang disediakan di dalam kondotel. Jika tujuan kondotel diperuntukan pelaku bisnis konsep yang dibuat mungkin akan berbeda jika pasar yang dituju adalah keluarga. Tanyalah terlebih dahulu konsep dan fasilitas-fasilitas yang akan dibangun.

Pengembang, Pengembang atau developer yang membangun condotel sebaiknya pengembang yang telah terpercaya menyelesaikan bengunan sampai selesai dengan tepat waktu dan sesuai yang dijanjikan.

Pengelola Hotel, Agar dapat memberi kenyamanan dan kepuasan pengunjung hotel, maka perlu diperhatikan siapa yang menjadi pengelola hotel ini. Kareana dengan Pengelola Hotel yang mempunyai Krdibilitas tinggi dan Pengalaman hal ini akan menjadikan Hotel yang Baik dan Bagus karena Para Tamu akan di layani oleh Tim Propfesional.
Ini Hal yang cukup penting yaitu Kepemilikan kondotel tidak hanya dengan uang Cash akan tetapi dapat dilakukan dengan melakukan pinjaman melalui bank melaui KPA (Kredit Pemilikan Apartement). Jika Anda berniat melakukan investasi melalui kondotel ini, cobalah untuk melakukan perhitungan terlebih dahulu dan mencari tahu lebih lanjut pada kondotel yang Anda pilih. Cari tahu lebih lanjut tentang pendapatan yang akan Anda dapatkan. Apakah masih ada biaya-biaya lain yang harus Anda bayar dan isi perjanjian agar tidak merugikan Anda.

0 komentar:

Visitor